Thursday, July 23, 2020

Kanal Kegiatan IGI: SAGUSABLOG

Sagusablog IGI
Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisai guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 dengan nama Klub Guru Indonesia dibawah kepemimpinan Ahmad Rizali Dan secara resmi berbadan hukum pada tanggal 26 November 2009 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009 dengan Ketua Umum Satrian Dharma dan Sekjen Muhammad Ihsan dari Jatim serta Indra Djati Sidi dari Jabar sebagai Ketua Dewan Pembina.

Di era kini, kita mengenal berbagai gerakan dan program IGI di antaranya:
  • Gerakan Guru Berintegritas
  • Gerakan Hemat Energi dan Penciptaan Energi Baru dan Terbarukan.
  • Gerakan peningkatan kemampuan guru Inklusi dan pendidikan untuk semua
  • Gerakan Guru Saudara
  • Gerakan Bayar Balik
Di samping gerakan-gerakan di atas, awal tahun 2018 IGI telah melahirkan Kanal-kanal Kegiatan IGI yang akan berjuang meningkatkan kompetensi Guru di Indonesia. Salah satunya adalah SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog).

SAGUSABLOG adalah salah satu kegiatan pembuatan media pembelajaran berbasis blog yang menarik, interaktif dan menyenangkan. Mengajak guruguru Indonesia untuk memperkaya dunia internet dengan konten pendidikan, serta memberi informasi-informasi dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan.

Kegiatan SAGUSABLOG ini terdiri dari SAGUSABLOG Dasar dan SAGUSABLOG Lanjutan. Proses pembelajaran dengan pola in-on. Satu hari pertemuan, 6 hari dipandu melalui chatting di kelas online telegram. Dilengkapi modul-modul dan video tutorial bersama tim pelatih SAGUSABLOG. 

Berikut ini salah satu video tutorial pembuatan blog dengan engine blogger:



0 comments:

Post a Comment